Friday, July 2, 2021

Kan?

Saat memutuskan untuk menghabiskan hidup bersamamu, tentu saja aku mengikat komitmen dengan jarak.

Jarak yang mempertemukan kita.
Dan tak pernah ku pungkiri,
Jarak pula yang menjaga kita.

Entah apa jadinya kita tanpa berjarak.
Mungkin takkan aku merasa bahagia saat ini.
Bahkan mungkin takkan pernah ada kata "kita",


Kan?


Namun tentu saja aku akan menipu dunia dan seisinya jika berkata tak pernah mendamba lekat.

Seperti ikan yang tak pernah tau isi hutan,
Atau burung yang tak pernah tau dasar laut,
Aku pun tak pernah tau rasanya lekat.

Ya, ketidakpernahan akan menuntunmu menuju rasa penasaran,


Kan?


Pada waktu-waktu yang baik, aku kerap berbincang dengan-Nya.
Boleh aku merasakan hidup tanpa jarak?

Apakah akan lebih bahagia?
Apakah akan lebih bermakna?
Kenapa bisa begitu yakin?

Tidak. Aku tidak yakin.

Tapi aku rasa pilihan itu harus kucoba.
Meski entah nanti akan seperti apa,
Namun bahagia banyak bentuknya,


Kan?

1 comment: